Home » » Web Server Xampp, Wamp, Appserv

Web Server Xampp, Wamp, Appserv

Written By Unknown on Sabtu, 01 Desember 2012 | 00.00

Secara bahasa, Xampp singkatan dari Apache, PHP, MySQL dan phpMyAdmin. Semua itu adalah software yang digunakan dalam dunia web/blog. Yaitu software pendataan dan pemrograman web. Tanpa semua itu, sebuah web atau blog tidak akan bisa dijalankan. Meskipun dengan adanya engine blog online gratis seperti blogger.com dan wordpress.com, saat ini banyak blogger tidak lagi berurusan dengan Xampp dalam membangun blognya. Karena mereka tinggal mendaftar ke situs penyedia layanan tersebut kemudian langsung bisa menggunakannya secara instan. Tanpa harus jungkir balik memikirkan dan mengurus sistem database dan bahasa pemrograman.

Tapi dibalik apa yang mereka lakukan, sebenarnya keempat software tersebut tetap bekerja. Hanya saja sudah ditangani langsung oleh penyedia layanan blog gratisan tersebut di hosting mereka.
Jadi Xampp pada prinsipnya adalah sejenis software web server, yang didalamnya sudah include paket pendukung untuk menjalankan sebuah website atau blog. 
Dan pekat itu adalah Apache, PHP, MySQL dan phpMyAdmin. Akan tetapi harus diingat, Xampp itu tidak bisa untuk membuat sebuah website. Xampp itu ibarat sebuah rumah. Maka didalamnya bisa dimasukan sekian banyak perabot. Maka perbarot-perabot itulah website atau blognya. 

Jadi Xampp adalah wadahnya dan web/blog adalah isinya. Itulah sebabnya Xampp disebut sebagai web server. Yaitu tempat penyimpanan data dan sekaligus tempat menjalankan sistem web atau blog, yang secara detail di lakukan oleh keempat software yang sudah include didalamnya.
Itu sekilas  tentang Xampp Untuk download Softwarenya klik di sini

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar